Langsung ke konten utama

Hobby

Saya Memiliki Banyak Hobby , Diantara nya :

1. Membaca, mengapa saya menyukai membaca ?
    karena saat saya membaca saya merasakan kepuasan , saya banyak mengetahui hal-hal yang belum saya   ketahui , ketika saya membaca saya merasa berkeliling dunia . itulah sebab nya saya menyukai membaca.

2. Menulis, Mengapa saya menyukai menulis ?
    Karena saat saya menulis saya bisa mencurahkan semua isi hati , dan isi pikiran saya sehingga beban-beban yang ada di pikiran saya berkurang karena telah saya curah kan pada tulisan saya.













3. Menyanyi, mengapa saya menyukai Nyanyian ?
    Karena bagi saya , musik adalah inspirasi , saya juga bisa melakukan terapi dengan musik , dengan cara bernyanyi saya juga bisa mencurah kan isi hati saya untuk mengurangi beban dalam pikiran saya , saya juga selalu menemukan ide-ide saat saya bernyanyi .














4. Browsing Internet , Ini adalah yang paling sangat saya sukai . mengapa ?
    Karena Bagi saya Internet adalah Pesawat santai . saya bisa keliling dunia hanya dengan 1 klick saja , dengan internet juga saya bisa mengembangkan semua hobby-hobby saya . internet sama dengan buku , beda nya internet adalah buku yang paling mudah, murah , dan efisien .
tidak percaya ? silah kan buktikan , internet dapat menjawab setiap persoalan yang sobat alami . SELAMAT MEMBUKTIKAN !



Dari Beberapa Hobby Itu, hobby yang paling saya sukai yaitu Internet .
Karena Begitu Hobby nya saya terhadap Internet , saya menyimpan sedikit ulasan tentang internet yang akan saya bagi untuk sobat yang mungkin akan bermanfaat .

 

Pengertian Tentang Internet


Berikut sedikit ulasan tentang apa yang disebut Internet ( bukan International Tempe Penyet ).
Banyak Yang mengartikan kalau Internet kalau itu kependekan dari International Networking, hmmm.. bisa juga tapi sebenarnya kepanjangan dari internet secara harfiah  ( harfiah cari aja di google apa artinya )  atau arti dasar nya adalah Interconnected Networking
Internet (kependekan dari interconnected-networking) adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran / trilyunan pengguna di seluruh dunia. Dan Internet adalah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan garis besarnya dinamakan internetworking.

Beberapa layanan populer di Internet yang menggunakan protokol di atas, ialah email/ surat elektronik ( kebanyakan disingkat menjadi surel ), Usenet, Newsgroup, berbagi berkas ( File Sharing ), WWW (World Wide Web), Gopher, akses sesi (Session Access), WAIS, finger, IRC, MUD, dan MUSH. Di antara semua ini, email/surat elektronik dan World Wide Web lebih kerap digunakan, dan lebih banyak servis yang dibangun berdasarkannya, seperti milis (Mailing List) dan Weblog. Internet memungkinkan adanya servis terkini (Real-time service), seperti web radio/ online Radio, dan webcast, yang dapat diakses di seluruh dunia. Selain itu melalui Internet dimungkinkan untuk berkomunikasi secara langsung antara dua pengguna atau lebih melalui program pengirim pesan instan / chat seperti Camfrog, Pidgin (Gaim), skype, Yahoo! Messenger, MSN Messenger dan Windows Live Messenger,mig33
Beberapa servis Internet populer yang berdasarkan sistem tertutup (Proprietary System), adalah seperti IRC, ICQ, AIM, CDDB, dan Gnutella dll.

Budaya Internet

Internet dalam perkembangannya adalah sangat pesat melebihi perkembangan dalam aspek atau bidang yang lain, dikarenakan internet adlah sebagai pusat atau basis dari suatu informasi yang secara global saling berhubungan dan berkaitan secara terpadu dan terkini, bahakan melebihi jaringan elektronik seperti halnya radio dan televisi.
Intenet sangat berpengaruh atas ilmu dan pengetahuan ( IPTEK ) dan pandangan dunia, karena hanya dengan berpandu pada mesin pencari seperti halnya google, yahoo, bing dan sebagainya para pengguna internet dapat mencari sebuah informasi yang mereka inginkan dari berbagai sumber tulisan yang telah dijabarkan suatu blog / website yang berisi tentang artikel dan informasi yang para pengguna mesin pencari di internet inginkan, tak dapat dipungkiri juga bahwa pengguna internet akan menemui konten yang tidak ditemukan di salah satu blog / website padahal telah menuliskan keyword di kotak search / pencarian dan hasil dari pencarian adalah terdapat kata- kata yang bertuliskan apa yang pengguna inginkan. Hal ini tentu sering terjadi dikarenakan dalam blog  tersebut terdapat script yang berfungsi untuk memperbanyak pengunjung  yang datang ke alamat blog / website tersebut salah satunya adalah website / blog yang bertemplate kan WORDPRESS.

Tata tertib Internet

Sama seperti halnya sebuah komunitas, Internet juga mempunyai tata tertib tertentu, yang dikenal dengan nama Nettiquette atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan istilah netiket.
Untuk di Indonesia selain tata tertib sosial di Internet juga diberlakukan peraturan (UU ITE). Agar warga negara indonesia pada khususnya bisa menggunakan media internet secara lebih bijak.

 Saya yakin sobat sudah pernah mendengar apa itu internet . untuk lebih afdol sobat perlu tau siapa tokoh-tokoh yang ada dalam dunia internet .

Tokoh-tokoh Internet

merupakan tokoh internet yang menciptakan  WWW (World Wide Web)


merupakan tokoh internet yang menciptakan  @ (at) pada alamat surat e-mail

itulah sobat sedikit ulasan yang saya miliki yang bisa saya bagikan untuk sobat pengunjung blog saya , harapan saya semua yang saudara lihat dapat bermanfaat .

Terima Kasih ! 








Komentar